Menu Close

Pelatihan GRATIS di prakerja.org

pelatihan prakerja gratis

Kini hadir platform pelatihan gratis bernama prakerja.org. Berbeda dengan program Kartu Prakerja pemerintah yang mesti memangkas saldo peserta Rp 1 juta agar bisa ambil pelatihan, platform prakerja.org ini semuanya gratis.

Salah satu inisiator prakerja.org, Andri W Kusuma, mengatakan pembuatan prakerja.org sebagai upaya gotong-royong ternyata mendapat animo tinggi dari masyarakat termasuk untuk aktif terlibat.

Pelatihan di situs prakerja.org ini dibagi menjadi beberapa kategori seperti wirausaha, pengembangan diri, bisnis & keuangan, teknologi serta bisnis digital. Dan semua pelatihan ini dapat anda dapatkan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Dalam laman prakerja.org disebutkan, prakerja.org tidak mengutip biaya apa pun dan tidak menarik keuntungan komersial, serta tidak memberikan insentif apa pun kepada pihak manapun terkait konten yang dipublikasikan melalui prakerja.org.

Tak hanya itu, admin laman tersebut juga menyatakan, jika ada pendapatan untuk prakerja.org misalnya dari iklan, donasi, ataupun pendapatan lainnya, maka pendapatan itu akan dipergunakan seluruhnya untuk pembiayaan operasional prakerja.org.

Andri W Kusuma mengungkapkan, awal mula tercetusnya gagasan membuat platform yang banyak disebut sebagai ‘tandingan’ program Kartu Prakerja itu adalah adanya perasaan miris. Utamanya, karena pelatihan yang berfungsi sebagai edukasi itu seharusnya bisa didapatkan secara gratis namun dibanderol dengan harga sampai jutaan.

Sejak pertama kali dirilis sekitar 15 Mei 2020 lalu, hingga kini sudah ada ribuan pemilik konten, utamanya video yang telah menawarkan materi pelatihan secara gratis.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *